Sebagai perusahaan Kontraktor Kelistrikan yang bergulat dalam pekerjaan yang memiliki resiko cukup tinggi, PT. Galleon Cahaya Investama mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam bekerja. Untuk mencapai Zero Accident dan  dalam rangka membentuk budaya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, serta menjaga kualitas jasa layanan, maka PT. Galleon Cahaya Investama perlu mengimplementasikan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Untuk mengoptimalkan penerapan SMK3 tesebut, dibentuklah Tim Audit Internal SMK3.

Tim Audit Internal SMK3 terdiri dari perwakilan dari tiap divisi yang ada di Galleon. Tim Audit  SMK3 bertugas untuk  melakukan audit internal berdasarkan kriteria yang diterapkan baik dalam Sistem Manajemen Mutu (SMM) atau SMK3, menyiapkan rekomendasi  hasil temuan audit internal dalam rangka persiapan audit eksternal, serta menyiapkan laporan hasil audit kepada Direktur.

Pelaksanaan audit eksternal dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Pusat Sertifikasi pada tanggal 25-27 November 2019. Hal-hal yang diaudit adalah lingkungan kerja, pengadaan alat kerja, pengadaan alat keselamatan kerja, dan pengadaan perlengkapan kesehatan. Berdasarkan hasil audit, PT. Galleon Cahaya Investama dinyatakan lulus dengan tingkat penilaian memuaskan.

Dengan adanya sertifikasi SMK3 ini, maka PT. Galleon Cahaya Investama bertanggung jawab untuk terus mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) agar dapat menciptakan lingkungan dan budaya kerja yang aman dan nyaman sesuai dengan standar yang berlaku.