ISO 9001  adalah standar internasional  yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu (SMM).  Versi ISO 9001 terbaru adalah ISO 9001:2015 yang menggantikan versi sebelumnya yaitu ISO 9001:2008. ISO 9001:2015 adalah standar yang  membantu bisnis dan organisasi untuk menjadi lebih efisien dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada ISO 9001:2015, terdapat 7 prinsip manajemen mutu, yaitu Fokus pada Customer (Customer Focus), Kepemimpinan (Leadership), Pelibatan Orang (Engangement of People), Pendekatan Proses (Procces Approach), Perbaikan (Improvement), Pengambilan Keputusan berdasarkan Bukti (Evidance Based Decision Making), dan Manajemen Hubungan (Relationship Management).

Galleon Cahaya Investama telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 pada tanggal 2 Juli 2019. Hal ini menandakan bahwa Galleon sudah memenuhi syarat – syarat dalam sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 yang sudah ditetapkan. Sertifikat ini berlaku untuk jangka waktu 3 tahun.

Dan saat ini, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Galleon sedang dalam proses Audit  Surveillance yang pertama oleh Lembaga Sertifikasi. Audit Surveillance adalah audit (pemantauan) yang wajib dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen terhadap instansi yang telah bersertifikat ISO. Tujuan audit tersebut adalah untuk  memastikan kesiapan manajemen mutu di tahun pertama, termasuk untuk menentukan apakah organisasi masih berhak menyandang sertifikat ISO atau tidak. Dari audit ini bisa dibuktikan bagaimana komitmen dan peran serta seluruh karyawan/pegawai dalam menjalankan standar ISO.

Sebelum dilakukan Audit Surveillance, Galleon telah mengirimkan data-data yang berisikan informasi-informasi tertulis (documented information) hasil dari audit internal, yang membuktikan bahwa perusahaan telah menerapkan ISO 9001:2015 kepada pihak audit eksternal.

Berbeda dengan sebelumnya, audit kali ini dilakukan via online, karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk diadakan audit secara langsung. Maka, pada  tanggal 16 Juli 2020, diadakan audit  via Zoom Meeting oleh Lembaga Sertifikasi terhadap bagian-bagian terkait di PT. Galleon Cahaya Investama untuk memeriksa kesesuain temuan dengan keadaan yang sebenarnya.

Semoga hasil dari audit surveilance baik dan sesuai harapan.

Karena, untuk tetap menjaga tinggkat kepuasan pelanggan, kami selalu menjaga  manajemen mutu yang terbaik di dalam perusahaan kami melalui ISO.