Pandemic Covid-19 yang menyebar sejak awal tahun hingga kini, menjadi momok yang cukup menakutkan bagi banyak orang, baik itu Pemerintah, pengusaha, pekerja, dan masyarakat umum. Pemerintah sudah menetapkan aturan atau protokol  untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19, baik itu dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penetapan zona penyebaran, peng-update-an info terbaru mengenai covid-19, sampai pada peniadaan kegiatan yang melibatkan kontak fisik atau kerumunan massa. Terhitung sejak Maret hingga September ini, semua hal sudah dilakukan untuk mengurangi penyebaran covid-19.

Sejalan dengan usaha pemerintah dan demi mendukung tenaga kesehatan dalam memutuskan penyebaran covid-19, di kantor PT. Galleon Cahaya Investama pun diberlakukan protokol pencegahan covid-19. Melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Galleon menerapkan protokol pencegahan covid-19 demi melindungi keluarga yang ada di Galleon maupun di lingkungan tempat tinggal karyawan. Satgas bertugas untuk membuat aturan mengenai penerapan protokol pencegahan covid, baik itu untuk di kantor maupun di warehouse Galleon. Selain untuk karyawan, Satgas juga membuat aturan dalam hal penerimaan tamu dan paket atau makanan dari luar kantor. Satgas juga menetapkan sanksi bagi karyawan yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Tujuan diadakannya sanksi adalah semata untuk mendorong kesadaran karyawan agar tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, karena kami percaya bila ada 1 orang yang benar-benar menjalankan protokol kesehatan, maka akan mampu menjadi agen pemutus rantai covid-19.

Penggunaan masker, hand sanitizer, cuci tangan dan jaga jarak adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua karyawan. Menjaga kebersihan dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara rutin per 3 jam sekali pada tempat-tempat yang sering terkena kontak. Galleon juga melakukan pengadaan vitamin, masker, hand sanitizer, disinfektan dan rapid test secara berkala untuk mengetahui kondisi semua karyawan. Dengan adanya satgas dan serangkaian protokol yang ditetapkan di Galleon, harapannya semua karyawan Galleon bisa menjaga kesehatan bersama dan  bisa menjadi agen untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

Mari kita sayangi keluarga, orang sekitar dan diri kita sendiri dengan menjaga kesahatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mari bersama jadi agen pemutus rantai panjang Covid-19.